Cerita Kapolres Karawang Rela Dorong Mobil Agar Arus Balik Lancar

Minggu, 08 Mei 2022 - 18:14 WIB
loading...
Cerita Kapolres Karawang Rela Dorong Mobil Agar Arus Balik Lancar
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dibantu beberapa anggota terpaksa mendorong mobil mogok agar arus balik kendaraan kembali lancar. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Akibat mobil mogok kemacetan sempat terjadi di tol Jakata -Cikampek KM 63 B arah Jakarta, hingga 5 kilometer, (8/5/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dibantu beberapa anggota terpaksa mendorong mobil mogok tersebut ke bahu jalan agar kendaraan arus ke Jakarta kembali bergerak.


"Iya mobil mogok tadi sempat membuat macet. Tapi kita segera mendorong mobil tersebut ke pinggir hingga tidak mengganggu pemudik lainnya. Setiap kendala selama arus balik kami harus segera bergerak cepat agar arus lalilintas tidak terhambat," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Minggu (8/5/2022).



Menurut Aldi, kemacetan sempat terjadi di tol Cikampek KM 63 B. Kendaraan merayap pelan, padahal sedang diterapkan one way di tol Jakarta-Cikampek.

"Setelah kita cari tahu ternyata ada mobil mogok. Kami segera bergerak ke jalan mencari mobil tersebut dan kemudian kita dorong ke bahu jalan.



Pihaknya pun meminta agar mobil segera diperbaiki agar bisa melanjutkan perjalanan. “Kami sudah menghubungi pihak teknisi," katanya.

Menurut Aldi, saat mendorong mobil sempat berjalan lambat karena penumpangnya penuh. Hingga dia meminta penumpang turun dan berjalan kearah pinggir dikawal oleh polisi.

"Mereka satu keluarga jadi mobilnya berat kalau didorong. Jadi kita minta mereka turun untuk ke pinggir dengan pengawalan polisi," ungkapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)