Hari Terakhir Libur Lebaran, Kawasan Kebun Teh Sidamanik Diserbu Ribuan Wisatawan

Minggu, 08 Mei 2022 - 14:17 WIB
loading...
Hari Terakhir Libur Lebaran, Kawasan Kebun Teh Sidamanik Diserbu Ribuan Wisatawan
Para wisatawan berdarangan ke kawasan wisata kebun teh Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun dengan mengendarai sepedamotor,Minggu pagi (8/5/2022). Foto Ricky F Hutapea
A A A
SIMALUNGUN - Sepekan Lebaran, kawasan wisata kebun teh di Kecamatan Sidamanik, didatangi ribuan wisatawan mengendarai sepedamotor. Dari pengamatan, Minggu (8/5/2022) sejak pukul 08.00 WIB, ratusan sepedamotor berdatangan dari arah Pematangsiantar menuju kebun teh Sidamanik.

Namun dari penjelasan sejumlah wisatawan, ada juga pengendara sepedamotor yang tidak khusus untuk berwisata, namun hanya melintas menuju pelabuhan Tiga Ras di Kecamatan Dolok Pardamean untuk menyeberang ke Samosir.



Salah seorang wisawatan, Dwi Edelweis mengatakan, singgah di Sidamanik hanya untuk istirahat sekaligus menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik, namun tujuannya ke pelabuhan Tiga Ras kemudian menyeberang ke Samosir untuk pulang ke daerah asal usai libur Lebaran .

"Hanya singgah saja, karen akan kembali ke daerah asal di kabupaten Samosir melalui pelabuhan Tiga Ras, usai libur Lebaran karena besok sudah mulai masuk kerja," ujar Dwi.

Sedangkan Irwanto warga Perdagangan, Kecamatan Bandar mengaku sengaja datang berlibur bersama keluarga untuk menikmati keindahan perkebunan teh Sidamanik pada hari terakhir libur Lebaran.

Diperkirakan hingga menjelang siang wisatawan yang datang didominasi menggunakan sepedamotor ke kawasan wisata perkebunan teh Sidamanik mencapai lebih 2.000 orang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)