H+6 Lebaran Pengunjung Objek Wisata Bukit Lawang Tembus 10.000 Pelancong

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:33 WIB
loading...
H+6 Lebaran Pengunjung Objek Wisata Bukit Lawang Tembus 10.000 Pelancong
Wisatawan mengunjungi objek wisata Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara saat libur Lebaran. Foto/iNews TV/Erwin Syah Putra Nasution
A A A
LANGKAT - Hari keenam pasca Lebaran jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara tembus hingga mencapai 10.000 orang, Sabtu (7/5/2022).

Dari data pengelola objek wisata Bukit Lawang, para wisatawan mulai datang sejak hari pertama Lebaran dengan jumlah pengunjung rata rata 2.000 orang per harinya.

Baca juga: Terungkap! Identitas Penumpang Alphard yang Memaki-maki Polisi, Begini Reaksi Polda Jabar

Pantauan di lapangan, guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 pengelola juga telah menyiapkan sejumlah langkah.

Mulai dari pemeriksaan kartu vaksin untuk pengunjung hingga penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk pengunjung.

Objek wisata Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara yang menjadi sasaran kunjungan para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Selain Sungai Bahorok dengan air yang dingin dan jernih, para pengunjung juga dapat menikmati indahnya panorama hutan karena lokasi Bukit Lawang yang berbatasan dengan taman nasional Gunung Leuser.

Baca juga: Viral Penumpang Mobil Alphard Memaki Polisi Gegara Diminta Belok ke Jalur Pengalihan

Wisatawan juga dapat melihat langsung orang utan yang merupakan hewan endemik di lokasi wisata Bukit Lawang.



Sejumlah warga yang datang menyatakan sengaja datang ke objek wisata Bukit Lawang untuk menghabiskan masa libur panjang Lebaran bersama keluarga karena lokasinya yang asri dan tidak begitu jauh dari pusat Kota Medan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1639 seconds (11.97#12.26)