Ketua DPP Perindo: Partai Politik Harus Jalin Komunikasi dengan Komunitas Apapun

Sabtu, 07 Mei 2022 - 20:03 WIB
loading...
Ketua DPP Perindo: Partai Politik Harus Jalin Komunikasi dengan Komunitas Apapun
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad menghadiri Halal Bihalal dan Reuni Nasional Makom Albab di Ciwaringin, Cirebon. Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Menghadiri acara Halal Bihalal dan Reuni Nasional Alumni Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad mengungkap pentingnya dukungan masyarakat untuk partai politik.



"Saya selaku Ketua DPP Patai Perindo Bidang Keagamaan, bahwa acara seperti halal bihalal dan reuni alumni ini sangat baik untuk bisa menjalin komunikasi politik," ungkap Abdul Khaliq Ahmad, yang juga merupakan alumni Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon, Sabtu (7/5/2022).



Komunikasi politik, kata Abdul, harus dilakukan oleh partai politik agar hubungan antara partai dengan komunitas masyarakat termasuk dengan komunitas alumni santri pondok pesantren. "Ini sebagai ajang silaturrahim alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, kebetulan saya juga bagian dari komunitas alumni, sebagai dewan pakar," ungkapnya.



Dikatakan Abdul, ada dua hal yang menarik dalam kegiatan tersebut, yang pertama adalah dengan berkumpul kembali sahabat lama, ini sangat berkesan baginya. Kemudian, ini merupakan forum silaturahim yang bisa menguatkan dan mengokohkan persaudaraan kebangsaan. "Kaitan saya sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, kegiatan ini sangat baik untuk bisa menjalin komunikasi politik dengan komunitas alumni Babakan Ciwaringin," ucapnya.

Abdul Khaliq mengungkapkan, alumni ponpes bisa memberikan kontribusi bagi pemenangan etika politik di masa yang akan datang. "Karena alumni pondok pesantren itu terkenal dengan integritasnya, karena hal itu bisa diketoktularkan untuk bisa memperkokoh dan memperbaiki akhlak bangsa," ujarnya.



Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Kebon Jambu al-Islamy Hj. Masriyah Amva dalam sambutannya menyampaikan, alumni-alumni ini merupakan bintang-bintang pondok pesantren yang memperindah dan menyinari bumi Indonesia dengan ilmu dan iman. "Alhamdulillah, mudah-mudahan Babakan dengan mereka (alumni) wujud dari doa para sesepuh untuk mereka bermanfaat di tengah- masyarakat," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)