Mulai Masuk Puncak Arus Balik, Pesan Gubernur Khofifah: Titi DJ

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:59 WIB
loading...
Mulai Masuk Puncak Arus Balik, Pesan Gubernur Khofifah: Titi DJ
Suasana gerbang tol Cikampek saat arus balik lebaran 2022.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip mengunggah sebuah video yang berisi suasana kemacetan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Dalam postingannya tersebut, orang nomor satu di Jatim itu menuliskan caption yang berbunyi,"Setelah mengisi ulang energi positif dalam diri dengan saling bermaaf-maafan dan temu rindu dengan sanak keluarga, kini saatnya kembali kepada rutinitas.

Baca juga: Puncak Arus Balik di Jawa Timur Diprediksi Hari Ini dan Besok, Waspadai Titik Rawan Macet

Selamat menempuh perjalanan balik ke perantauan kepada seluruh warga Jawa Timur. Titi DJ, Hati-Hati di Jalan. Karena, bukan cuma hati yang harus di jaga, tapi juga keluarga. Sampai bertemu kembali pada mudik di tahun depan. Semoga aman lancar sehat selamat bahagia dan sukses semua. Sementara video yang diunggah Khofifah tersebut merupakan video dari aaaprillio.

Diketahui, Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik kendaraan kembali ke Jakarta akan terjadi pada Minggu (8/5/2022), yaitu sebanyak 269.000 kendaraan atau naik 5 persen dari 2019. Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menjadi area yang diprediksi paling banyak dilalui oleh kendaraan saat kembali ke Jakarta.

Sementara itu, sebelumnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, selama masa lebaran 2022, Pemprov Jatim membuka posko di Jalan Provinsi di berbagai titik. Posko-posko itu berdiri disemua UPT Bina Marga dengan ada penanggungjawab masing-masing daerah. UPT Bina Marga itu tersebar di Bojonegoro, Madiun, Pacitan, Mojokerto, Kediri, Surabaya, Malang, Pamekasan, Probolinggo, Banyuwangi dan Jember.



Di setiap posko disiapkan alat berat yang siap digunakan 24 jam. Seperti wheel loader, bulldozer, dump truck, gergaji mesin, tandem roller 2 ton dan alat berat lainnya. "Kami minta masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dan sudah vaksin booser. Kami minta sungguh-sungguh, jangan pernah abaikan prokes saat berkumpul bersama keluarga," kata Khofifah.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2952 seconds (11.252#12.26)