Puncak Arus Balik di Jawa Timur Diprediksi Hari Ini dan Besok, Waspadai Titik Rawan Macet

Sabtu, 07 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Puncak Arus Balik di Jawa Timur Diprediksi Hari Ini dan Besok, Waspadai Titik Rawan Macet
Polda Jawa Timur memprediksi puncak arus balik pemudik Lebaran terjadi Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022). Polisi menambah personel di titik rawan macet. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) memprediksi puncak arus balik pemudik Lebaran terjadi pada hari ini, Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022). Untuk memperlancar arus kendaraan, Korps Bhayangkara mempertebal pasukan di beberapa titik rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran di masing-masing Polres, Polresta dan Polrestabes di Jatim. Koordinasi ini dalam rangka untuk menambah personel yang melakukan pengawalan.



"Kami sudah melakukan beberapa langkah. Selain penebalan di titik rawan kemacetan, kami juga akan memberdayakan tim lalu lintas dan shabara semaksimal mungkin. Tujuannya untuk membantu pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan di tempat tempat tertentu yang diprediksi akan mengalami kemacetan,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Dia menyebutkan sejumlah titik rawan kemacetan di Jatim, di antaranya Simpang Mengkreng, Malang Raya, penyeberangan Banyuwangi dan Pasuruan.

"Pada Jumat (6/5/2022) kemarin sudah terjadi peningkatan volume kendaraan di beberapa titik yang menyebabkan kepadatan. Di antaranya Simpang Mengkreng, kemudian jalur Jombang mengarah ke Kediri," terangnya.



Sementara itu, lanjut dia, di lokasi wisata seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL) sudah lengang. Bahkan di wilayah Suramadu baik arah Madura maupun ke Surabaya sangat lancar.



Nganjuk arah ke ke Surabaya juga lancar. Dari Jombang arah ke Kediri juga lancar.

"Kami mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri maupun kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Harapannya, perjalanan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)