Titik Kepadatan Arus Balik Ada di KM 72 sampai 52, Wakapolri Ungkap Penyebabnya

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:29 WIB
loading...
Titik Kepadatan Arus Balik Ada di KM 72 sampai 52, Wakapolri Ungkap Penyebabnya
Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono memantau langsung dari udara lalulintas arus balik di Tol Cikampek sampai Tol Palimanan, Jumat (6/5/2022) siang.Foto/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memantau langsung dari udara lalu lintas arus balik di Tol Cikampek sampai Tol Palimanan, Jumat (6/5/2022) siang.

"Saya melihat langsung kondisi lalu lintas dari GT Palimanan sampai Cikampek, saya juga melihat kesiapan anggota untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan," ungkapnya kepada awak media di Gerbang Tol (GT) Palimanan.

Baca juga: Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Nagreg, Polisi Berlakukan Contra Flow

Menurutnya, dari hasil pantauan, titik macet ada di antara KM 72 sampai 52 Cikampek. Penyebabnya, kata Gatot, diantaranya adanya kendaraan yang volumenya cukup banyak masuk ke rest area di KM 62 dan 52, bahkan ada yang berhenti di bahu jalan.

"Tadi Kapolres setempat sudah mengambil diskresi untuk menutup sementara rest area 52, sedangkan rest area 62 itu dibuka tutup agar tidak menimbulkan kemacetan," ucapnya. "Kami juga melakukan penebalan anggota di dua rest area tersebut," imbuh Gatot.

Ia juga sudah melihat melalui zoom meeting saat ini di km 52 itu sudah mulai lancar. "Di KM 72 sampai 52 itu padatnya di sebelah kiri, sedangkan di sebelah kanannya longgar, jadi di km tersebut anggota mengatur agar kedua jalur terisi," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.101#12.26)