Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Nagreg, Polisi Berlakukan Contra Flow

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:13 WIB
loading...
Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Nagreg, Polisi Berlakukan Contra Flow
Polisi memberlakukan contra flow kendaraan dari timur ke barat di wilayah Nagreg melihat tingginya arus kendaraan pada arus balik kali ini.Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Polisi memberlakukan contra flow kendaraan dari timur ke barat di wilayah Nagreg melihat tingginya arus kendaraan pada arus balik kali ini. Contra flow diberlakukan mulai hari ini, dengan penerapan kondisional.

"Mulai hari ini Kami melakukan penarikan kendaraan di Cikaledong dari arah Garut khususnya dari Limbangan, karena tingginya volume kendaraan dari timur ke barat, " kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Penampakan Kendaraan ke Lembang H+5 Lebaran, Petugas Siapkan Skema One Way

Menurut dia, kendaraan dari arah timur di tarik ke lingkar barat Nagreg. Di mana yang semula dua lajur dari arah Bandung, saat inj berlakukan contra flow sehingga dari timur ke barat menjadi tiga lajur. Sementara dari barat ke timur dibuatkan satu lajur karena volume kendaraan terus menurun.

Menurut dia, volume kendaraan dari arah timur menuju barat melalui jalur Nagreg terpantau terus meningkat. Tercatta volume kendaraan yang melintas cukup tinggi mencapai 115.000 kendaraan pada Kamis (5/5/2022). Padahal sebelum Lebaran hanya sekitar 30.000 hingga 40.000 per hari.

Kusworo menyebutkan, saat ini arus kendaraan di Nagreg masih cukup terkendali dan lancar.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1201 seconds (10.55#12.26)