Penampakan Kendaraan ke Lembang H+5 Lebaran, Petugas Siapkan Skema One Way

Jum'at, 06 Mei 2022 - 15:48 WIB
loading...
Penampakan Kendaraan ke Lembang H+5 Lebaran, Petugas Siapkan Skema One Way
Arus lalu lintas kendaraan di persimpangan Beatrix Lembang cendrung lebih lengang jika dibandingka H+3 lebaran kemarin meskipun petugas tetap melakukan penerapan skema one way. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jumlah kendaraan yang melintas kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada H+5 lebaran cenderung lebih sedikit jika dibandingkan hari sebelumnya.

Persimpangan Beatrix yang biasanta jadi simpul kemacetan, justru terlihat lengang. Tidak ada penumpukan kendaraan wisatawan di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya.

"Hari ini jumlah kendaraan wisatawan yang mengarah ke Lembang berkurang jika dibandingkan tiga hari sebelumnya," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Arus Balik Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Mulai Ramai Dilintasi Kendaraan

Diakuinya sejak hari lebaran hingga H+3 volume kendaraan wisatawan yang mengarah ke Lembang sangat padat. Namun hari ini dari pengamatan di persimpangan Beatrix Lembang, arus lalu lintas lebih lancar dan tidak ada kemacetan berarti.

Kendati demikian, pihaknya tetap memberlakukan rekayasa arus lalu lintas dengan cara bertindak (CB) skema one way dari arah Bandung menuju Lembang maupun arah sebaliknya jika tiba-tiba terjadi lagi kemacetan.

"Meski tidak terlalu padat, tapi kami tadi sudah melakukan skema one way berupa penarikan kendaraan dari Lembang dan juga Bandung," tuturnya.

Dirinya memprediksi, menurunnya kunjungan wisatawan pada hari ini karena terpotong oleh pelaksanaan Salat Jumat. Namun ada kemungkinan setelah Salat Jumat kendaraan wisatawan akan kembali ramai mengarah ke objek wisata di Lembang.

"Hari ini (Jumat), mungkin wisatawan menunggu bergerak setelah jumatan. Jadi kami prediksi volume kendaraan masih akan padat hingga besok," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)