2 Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Pemiliknya Dilarikan ke Rumah Sakit

Jum'at, 06 Mei 2022 - 06:40 WIB
loading...
2 Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Pemiliknya Dilarikan ke Rumah Sakit
Kebakaran dua rumah terjadi di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran hebat menimpa dua rumah di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (5/5/2022) tengah malam. Api dengan cepat membesar, lalu membakar dua rumah dan seluruh perabot serta sebuah sepeda motor.



Tak kuasa melihat rumahnya hangus terbakar, pemilik rumah langsung syok dan terpaksa dirujuk ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernapasan saat menyelamatkan anggota keluarganya. Kebakaran diduga karena korsleting listrik saat pemilik rumah mengisi daya batrei ponselnya.



Api membakar seluruh atap rumah serta merembet ke rumah di sebelahnya. Sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan apa adanya, namun api terus membesar. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Mojokerto, datang ke lokasi untuk memadamkan api.



Petugas sempat kesulitan memadamkan api, karena lokasi rumah yang sempit dan tidak ada jalan ke belakang. Dua rumah yang terbakar masing-masing milik Agus (48), dan Siswoyo (52). Kedua rumah posisinya berhimpitan. Di rumah Agus terdapat empat penghuni, dan rumah Siswoyo ada enam penghuni.

Saat kejadian, seluruh penghuni rumah berhasil ke luar menyelamatkan diri. Siswoyo mengatakan, awalnya tetangga memukul-mukul tembok dan teriak-teriak memberitahu kalau ada kebakaran. "Saya langsung ke luar rumah, dan dan melihat api sudah membesar," tuturnya.



Seluruh isi rumah serta sebuah sepeda motor yang diparkir di ruang tamu ikut terbakar. Akibat kebakaran ini dua pemilik rumah mengalami syok dan sesak nafas, karena saat api membesar berusaha menyelamatkan keluarga yang ada di dalam rumah.

Tim penyidik dari Polres Mojokerto Kota, langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran dua rumah tersebut, untuk kepentingan penyelidikan guna mengungkap penyebab utama terjadinya kebakaran. Dugaan awal, kebakaran dipicu saat pemilik rumah mengisi daya ponsel dan terjadi korsleting listrik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)