Viral Video Puskesmas Karang Jaya Tak Ada Petugas Medis Jaga, Dinkes Muratara Gelar Investigasi

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:24 WIB
loading...
Viral Video Puskesmas Karang Jaya Tak Ada Petugas Medis Jaga, Dinkes Muratara Gelar Investigasi
Beredar video viral yang memperlihatkan suasana di dalam Puskesmas Karang Jaya, Muratara, Sumatera Selatan yang membuat Dinkes melakukan investigasi. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan suasana di dalam Puskesmas Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

Dalam video itu dibubuhi keterangan bahwa Puskesmas Karang Jaya dalam keadaan terbuka, tapi kosong tak ada petugas medis yang piket atau berjaga.



Padahal saat itu disebut masih jam dinas sekira pukul 11.15 WIB siang dan ada pasien yang datang ke Puskesmas membutuhkan pertolongan.

Videonya viral yang menggegerkan warga Muratara ini beredar pada Rabu 4 Mei 2022.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara, dr Arios Saplis mengatakan masih melakukan investigasi untuk mengetahui kebenaran dari video tersebut.

"Masih kita investigasi, sudah dibentuk tim investigasi internal dari Dinkes diketuai Sekretaris Dinkes," kata Arios saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2022).



Dia mengaku sudah memerintahkan tim investigasi untuk turun langsung ke Puskesmas Karang Jaya guna memastikan kebenaran video yang beredar.

Investigasi dilakukan baik dalam bentuk pertanyaan maupun pernyataan dari petugas yang mendapat jadwal piket atau berjaga pada hari itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)