Arus Balik Pemudik dari Cimahi Meningkat, Harga Tiket Bus Tujuan Jakarta Meroket

Kamis, 05 Mei 2022 - 17:11 WIB
loading...
Arus Balik Pemudik dari Cimahi Meningkat, Harga Tiket Bus Tujuan Jakarta Meroket
Arus balik meningkat, harga tiket bus tujuan Jakarta meroket.Foto/ilustrasi
A A A
CIMAHI - Pemudik yang akan kembali dari kampung halamannya untuk merayakan libur lebaran mulai kembali kembali ke kota. Seperti yang terpantau di terminal bayangan Restart Area KM 125 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Kamis (5/5/2022).

Bus antar kota antar provinsi yang masuk ke tempat ini langsung diburu oleh mereka. Bahkan setiap bus yang masuk ke rest area tersebut rata-rata kursinya sudah terisi penuh. Sementara banyak penumpang yang sudah lama menunggu kedatangan bus.

"Saya sudah nunggu sekitar satu jam, bus-nya penuh terus, jadi masih harus nunggu lagi," kata salah seorang penumpang, Utami (24).

Baca juga: Penampakan Jalur Pantura Cirebon Padat Merayap saat Arus Balik Pemudik

Pemudik yang akan kembali ke Jakarta itu belum kebagian tempat duduk sehingga masih harus mengantre. Sementara alasan memilih kembali lagi ke Jakarta hari ini, dia beralasan untuk menghindari puncak arus balik yang kemungkinan terjadi di akhir pekan.

"Kalau sekarang harapannya masih bisa kebagian bus, kalau nanti minggu takutnya penuh," kata dia.

Petugas Checker Bus Primajasa, Firmansyah menyebutkan, penumpang untuk arus balik lebaran tahun ini meningkat drastis. Kursi bus yang masuk ke Rest Area KM 125 diakuinya rata-rata sudah penuh.

"Sejak kemarin arus balik udah mulai terlihat karena rata-rata kursi bus sudah terisi penuh," sebutnya.

Menurutnya, rata-rata tujuan arus balik pemudik lebaran yang menggunakan bus umum adalah Terminal Lebak Bulus dan Cililitan. Untuk tiket khusus lebaran tahun ini, lanjut dia, memang mengalami kenaikan nyaris 100%. Hal tersebut lantaran animo masyarakat untuk mudik lebaran melonjak.

"Tiket untuk arus mudik pastinya ada kenaikan, apalagi animo warga untuk mudik sangat tinggi," ujarnya. a
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)