Penumpang Meningkat, Petugas di Terminal Tangkoko Bitung Tingkatkan Pengawasan

Kamis, 05 Mei 2022 - 11:26 WIB
loading...
Penumpang Meningkat, Petugas di Terminal Tangkoko Bitung Tingkatkan Pengawasan
Meningkatnya penumpang arus balik membuat Petugas Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 H Terminal Tangkoko, Kota Bitung, meningkatkan pengawasan. (Ist)
A A A
BITUNG - Meningkatnya penumpang arus balik membuat Petugas Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 H Terminal Tangkoko, Kota Bitung, meningkatkan pengawasan.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari Polres Bitung, situasi Kamtibmas di Terminal Tangkoko hingga H+2 lebaran, Rabu (4/5/2022) tetap aman dan kondusif.

"Arus balik lebaran sudah mulai terlihat. Pada Rabu (4/5) hingga pukul 20.00 WITA, jumlah penumpang yang tiba di Terminal Tangkoko sebanyak 598 orang," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (5/5/2022)

Lebih lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan bahwa untuk menjamin keamanan masyarakat, petugas Posyan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, dan Sat Pol PP, terus melakukan berbagai kegiatan di sekitar terminal.

"Di antaranya patroli jalan kaki untuk mencegah aksi kejahatan, sambil menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada para penumpang bus," jelasnya. Baca: Topeng Labu, Tradisi Silaturahmi Lebaran di Muarojambi yang Tetap Dipertahankan.

Petugas juga mengimbau masyarakat khususnya pelaku perjalanan yang belum divaksin booster agar ke gerai vaksin yang telah disiapkan.

"Upaya-upaya tersebut dilakukan demi terwujudnya situasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi warga masyarakat, terutama pada rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H," pungkasnya. Baca Juga: Cewek Rusia Berpose Telanjang di Bali Serahkan Diri ke Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)