Polda Maluku Utara Sterilkan Gereja dan Masjid Pakai Disinfektan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
Polda Maluku Utara Sterilkan Gereja dan Masjid Pakai Disinfektan
Anggota Polda Maluku Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah dan ruang publik. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Polda Maluku Utara, melakukan sterilisasi gereja, masjid, dan ruang publik menggunakan disinfektan. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Rikhwanto.

(Baca juga: Haul Kurang 1 Hari, Makam Bung Karno Belum Dibuka untuk Umum )

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat di Kota Ternate, yang akan melaksanakan ibadah, dan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Saat melakukan penyemprotan bagian luar Masjid Raya Almunawar Kota Ternate, anggota Polda Maluku Utara, sampai mengerahkan mobil water canon agar bisa menjangkau seluruh bagian luar bangunan masjid.

Selain melakukan penyemprotan disiinfektan, jenderal polisi bintang dua ini bersama-sama Badan Tahmid Masjid (BTM) juga meninjau dan mengatur batas jarak shaf agar tidak saling bersentuhan.

(Baca juga: Lereng Gunung Beunten Longsor, Gemuruhnya Gegerkan Warga )



Selain melakukan penyemprotan, polisi juga membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak langsung pandemi COVID-19. Selain itu, juga dibagikan masker agar warga menaati protokol kesehatan.

Rikhwanto menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. "Kegiatan ini sekaligus sebagai bhakti sosial dalam rangka peringatan 74 tahun Bhayangkara," ungkapnya.

(Baca juga: Menyorot Kontroversi Kerja Sama Netflix dan Kemendikbud )

Wakil umat Katolik Provinsi Maluku Utara, Pastor Titus Rahil mengatakan, sangat senang dengan kegiatan yang digelar oleh Polri, sehingga umat merasa aman dan nyaman untuk beribadah.

"Terimakasih kepada Polri, yang telah membantu kami dengan menyeterilisasi gereja dengan disinfektan, sehingga umat bisa kembali beribadah di dalam gereja setelah sekian lamanya ibadah di rumah masing-masing," ujarnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.55#12.26)