Haul Kurang 1 Hari, Makam Bung Karno Belum Dibuka untuk Umum

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:41 WIB
loading...
Haul Kurang 1 Hari, Makam Bung Karno Belum Dibuka untuk Umum
Suasana makam Bung Karno di Kota Blitar, masih sepi pengunjung jelang haul ke-50 Bung Karno. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Jelang haul ke-50 Bung Karno, yang jatuh pada Minggu (21/6/2020), makam Bung Karno di Kota Blitar, belum dibuka untuk umum karena pandemi COVID-19.

(Baca juga: Lereng Gunung Beunten Longsor, Gemuruhnya Gegerkan Warga )

Pada Sabtu (20/6/2020) sore, hanya digelar doa bersama dan tumpengan sederhana di halaman makam yang dipimpin Wali Kota Blitar, Santoso, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai doa bersama, Santoso memimpin acara potong tumpeng di halaman makam. "Kami harapkan, meski suasananya masih diselimuti pandemi COVID-19, tetapi tidak menyurutkan kita semua untuk meneladani dan melaksanakan semangat Bung Karno dalam menjaga kebhinekaan dan persatuan Indonesia," tuturnya.

(Baca juga: Bikin Blunder, De Gea Sebaiknya Pulang Sendiri Naik Taksi )

Rencananya, makam Proklamator Indonesia ini, baru akan dibuka besok Minggu (21/6/2020) bertepatan dengan pelaksanaan haul ke-50. Pada tahun ini, jumlah undangan peserta haul juga dibatasi, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

(Baca juga: Mencerahkan Wajah dengan Masker dari Biji Bunga Matahari )

Pada peringatan haul kali ini, juga tidak ada tokoh nasional yang datang ke Kota Blitar, seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh rangkaian acara akan digelar penuh kesederhanaan, tanpa meniggalkan semangat keindonesiaan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)