Kapolda Jateng Tinjau Lokasi Kebakaran 45 Kapal Ikan di Pelabuhan Batre Cilacap

Rabu, 04 Mei 2022 - 14:02 WIB
loading...
Kapolda Jateng Tinjau Lokasi Kebakaran 45 Kapal Ikan di Pelabuhan Batre Cilacap
Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau lokasi kebakaran yang menimpa 45 kapal ikan di Pelabuhan Batre Cilacap, Rabu (4/5/2022).(Ist)
A A A
CILACAP - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau lokasi kebakaran yang menimpa 45 kapal ikan di Pelabuhan Batre Cilacap, Rabu (4/5/2022).

Kepada para nelayan, Kapolda Jateng mengaku siap membantu nelayan agar kejadian serupa tak terulang di wilayah setempat ataupun yang lain.

Dikatakan Kapolda, lewat Ditpolair yang bekerja sama dengan KKP dan Syahbandar, maka akan dilakukan sosialisasi dan penerapan SOP secara ketat terhadap keamanan kapal yang sandar di pelabuhan. "Hal ini dilakukan agar kejadian kebakaran tidak terulang," ujar Kapolda.

Diimbau kepada pemilik kapal agar melakukan penjagaan terhadap kapal yang ditinggalkan. "Jangan melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan percikan api yang dapat memicu kebakaran seperti mengelas dan sebagainya," sebut Kapolda.

Baca: Gara-gara Tak Punya Biaya Mudik, Asep Terjun ke Sungai Tarum Timur dan Hilang.

Menurut Kapolda, perkembangan penyelidikan lebih lanjut akan disampaikan kemudian oleh Ditkrimum Polda Jateng. Kerugian akibat kebakaran sekitar Rp130 miliar. Kapal yang terbakar 44 kapal ditambah satu unit tugboat.

"Kita sudah memerintahkan tim labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran secara pasti," pungkas Kapolda. Baca Juga: 45 Kapal Ikan di Pelabuhan Batre Cilacap Terbakar, 1 Montir Luka Serius.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)