Sadar HP Dijambret, Korban Tarik Baju Pelaku hingga Terjatuh lalu Ditangkap

Rabu, 04 Mei 2022 - 06:41 WIB
loading...
Sadar HP Dijambret, Korban Tarik Baju Pelaku hingga Terjatuh lalu Ditangkap
Sabril (28), warga Desa Embacang Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo tidak berkutik saat digelandang warga ke Polsek Tebo Ilir setelah aksinya digagalkan korban. Foto SINDOnews
A A A
TEBO - Sabril (28), warga Desa Embacang Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo tidak berkutik saat digelandang warga ke Polsek Tebo Ilir. Sabril digelandang setelah aksi jambret digagalkan dengan cara menarik bajunya oleh korban yang menyadari HP-nya dijambret. Pelaku jatuh dan tak sempat melarikan diri.



Aksi jambret itu terjadi pada Selasa (3/5/2022) berlokasi di depan Makam Nasrani, Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo melalui Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Winarno.

"Ya benar, pelaku diamankan warga usai gagal menjambret korban," ungkap Iptu Winarno.

Lanjut Kapolsek, kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor bersama temannya sekira pukul 17.39 WIB. Saat korban bernama Yuyun melintas di Desa Sungai Aro, tiba-tiba muncul pelaku dari belakang mengambil handphone (HP) korban yang diletakkan di dasbor depan motor korban.

Melihat HP dijambret, secara spontan korban langsung menarik kerah baju pelaku, hingga pelaku terjatuh ke parit. Warga sekitar yang melihat insiden itu, langsung mendekat dan mengamankan pelaku. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Tebo Ilir.

"Pelaku saat itu terjatuh setelah bajunya ditarik korban, dan langsung diamankan warga sekitar serta diserahkan ke Polsek Tebo Ilir," ujar Iptu Winarno.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)