Longsor di Kawasan Ciater, Jalur Bandung-Subang Terhambat

Senin, 02 Mei 2022 - 18:47 WIB
loading...
Longsor di Kawasan Ciater, Jalur Bandung-Subang Terhambat
Longsor terjadi di jalur Bandung-Subang. Foto/Ist.
A A A
SUBANG - Bertepatan dengan kepadatan lalu lintas di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, bencana tanah longsor justru menghambat jalur Bandung-Subang. Titik longsor terjadi di Kampung Dauan, RT 15 RW 4, Blok Legokokok, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Senin (2/5/2022).



Tak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut, namun longsor menyebabkan jalur Bandung-Subang tersendat. Longsoran tanah jatuh ke semua sisi jalan, mengakibatkan jalanan tertutup. Macet tak dapat terhindarkan lagi di jalur wisata Ciater ini.



"Saat ini, masih dilakukan pembersihan jalur dari material longsor oleh petugas BPBD Kabupaten Subang. Tim juga masih terus melakukan asesmen di lapangan, " jelas Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat H.



Saat ini, petugas dari Polri juga masih melakukan buka tutup arus lalu lintas. Karena jalur belum sepenuhnya bisa dilalui dengan sempurna. Menurutnya, longsor terjadi pada pukul 14.00 WIB. Penyebab longsor akibat hujan intensitas tinggi di daerah sekitar Kabupaten Subang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)