Cerita Pilu Misnadi, Ditinggal Sholat Idul Fitri Rumahnya Terbakar

Senin, 02 Mei 2022 - 13:29 WIB
loading...
Cerita Pilu Misnadi, Ditinggal Sholat Idul Fitri Rumahnya Terbakar
Ditinggal Sholat Idul Fitri rumah warga Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, terbakar. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Misnadi (50) menghadapi kepiluan di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Rumah warga Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, terbakar saat ditinggal melaksanakan Sholat Idul Fitri, Senin (2/5/2022). Diduga, kebakaran dipicu oleh kompor yang lupa dimatikan.



Api dari kompor yang lupa dimatikan saat memasak air tersebut, dengan cepat merambat dan membakar sejumlah barang yang ada di dapur rumah Misnadi. Sejumlah barang seperti kulkas, lemari makan, dan berbagai peralatan dapur ludes dilalap si jago merah.



Petugas Pemadam Kebakaran Pos Mojosari Kabupaten Mojokerto, dengan cepat bergerak memadamkan api yang membakar rumah Misnadi, karena rumah tersebut berada di dekat Kantor Pemadam Kebakaran Pos Mojosari. Dengan cepat kobaran api dapat dikendalikan, sehingga tidak sampai merambat ke ruangan lainnya.



Usai kebakaran, pemilik rumah dibantu para tetangga membersihkan puing-puing yang terbakar dan membersihkanya. Misnadi mengaku, sebelum berangkat Sholat Idul Fitri di lapangan desa. istrinya memasak air. "Saat itu langsung berangkat bersama keluarga pergi Sholat Idul Fitri," tuturnya.



Dia mengaku, seluruh barang di dapur habis terbakar, termasuk masakan untuk merayakan lebaran. Akibat kebakaran ini, Misnadi mengaku rugi hingga puluhan juta rupiah. Untuk sementara keluarga Misnadi tak bisa berlebaran dengan tetangga, karena kondisi rumah yang terbakar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3617 seconds (0.1#10.140)