Tanah Datar Gempar! Suara Dentuman dari Dalam Tanah Rusak 2 Rumah

Minggu, 01 Mei 2022 - 17:07 WIB
loading...
Tanah Datar Gempar! Suara Dentuman dari Dalam Tanah Rusak 2 Rumah
Dua rumah warga di Jorong Tiagan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mengalami retak-retak usai terjadi suara dentuman misterius. Foto/iNews TV/Agung Sulistyo
A A A
TANAH DATAR - Warga di Jorong Tiagan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, masih dibingungkan dengan adanya suara dentuman keras dari dalam tanah, yang terdengar sangat kuat. Akibat suara dentuman tersebut, dua rumah warga mengalami retak-retak dan rawan roboh.



Kondisi rumah warga tersebut, sangat mengkhawatirkan. Retakan dinding dan pondasi membuat rumah rawan roboh ketika terkena gempa atau getaran suara dentuman kuat susulan. Bahkan, salah satu kamar di rumah milik John Indra kondisinya nyaris roboh.



John Indra mengaku, kejadian munculnya suara dentuman keras tersebut sekitar pukul 09.55 WIB. "Saat itu saya sedang tidur, tiba-tiba terdengar suara dentuman sangat keras. Dentumannya sekali saja, dan sangat kuat getarannya," tuturnya.



Awalnya John Indra dan warga lainnya menyangka dentuman dan getaran dari dalam tanah itu merupakan gempa bumi. Namun setelah mengecek informasi di BMKG, tidak terjadi gempa bumi di kawasan tersebut. Setelah mengecek sekeliling rumah, mereka kaget tembok rumahnya sudah retak-retak.



Hingga kini warga masih belum tahu asal dan penyebab suara dentuman tersebut, warga khawatir akan terjadi lagi dentuman yang sama dan akan memperparah kondisi bangunan yang telah rusak. Masih belum ada petugas atau instansi terkait yang datang ke lokasi, untuk melihat dan menyelidiki suara dentuman misterius tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)