Gempar Suara Gemuruh di Bandung, BMKG Pastikan Bukan Aktivitas Alam

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:12 WIB
loading...
Gempar Suara Gemuruh di Bandung, BMKG Pastikan Bukan Aktivitas Alam
BMKG Bandung memastikan suara gemuruh yang terjadi di wilayah Kota Bandung, bukan aktivitas alam. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Suara gemuruh tiba-tiba menggemparkan Kota Bandung. Hal itu juga ramai menyebar di media sosial pada Senin (26/7/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Munculnya suara gemuruh itu menimbulkan pertanyaan banyak pihak.



Kendati begitu, BMKG Bandung memastikan suara tersebut tidak ada kaitannya dengan aktivitas alam di Kota Bandung. Informasi yang didapat, suara itu terdengar di wilayah sekitar Cibogo, dan Sarijadi Kota Bandung.



Menurut Kepala BMKG Bandung, Teguh Rahayu, dari monitoring peralatan yang ada di BMKG Bandung, disimpulkan bahwa berdasarkan rekaman seismograph sekitar pukul 23.13 WIB tidak ada aktivitas gempa bumi di wilayah Bandung Raya.



"Berdasarkan monitoring lightning detector sekitar pukul 23.13 WIB tersebut tidak terdeteksi aktivitas petir. Dari data kemagnetan di wilayah Sarijadi dan sekitarnya pukul 23.13 WIB sampai pagi ini tidak ada gangguan yg signifikan," jelas dia.



Menurut dia, berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Jawa Barat, sampai saat ini tidak ada informasi ataupun laporan dari masyarakat yang terdampak terkait suara gemuruh tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)