14 Daerah di Jatim Kompak Gelar Aksi Sosial Bersama Melakukan Kebaikan

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:45 WIB
loading...
14 Daerah di Jatim Kompak Gelar Aksi Sosial Bersama Melakukan Kebaikan
Sebanyak 14 daerah di Jawa Timur menggelar aksi sosial bersama melakukan kebaikan selama Ramadhan.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Sebanyak 14 daerah di Jawa Timur kompak menggelar program Ramadhan Heppiii selama bulan puasa berlangsung. Kegiatan ini adalah mewujudkan mimpi warga desa untuk memperbaiki atau membangun fasilitas di setiap desa, dengan tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

Program Ramadhan Heppiii adalah program milik Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial. Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian sembako untuk meringankan kebutuhan warga saat bulan puasa dan lebaran tiba.

Baca juga: Semeru Erupsi di Minggu Pahing, Kolom Abu Capai 500 Meter dari Puncak Mengarah ke Malang

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii di Jawa Timur Ronald Theo Lesmana mengatakan tercatat ada 14 kabupaten kota yang menyemarakkan bulan puasa ini dengan kegiatan Ramadhan Heppiii.

Daerah yang menggelar acara yang selalu rutin dilaksanakan tiap bulan puasa ini adalah Probolinggo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Situbondo, Madiun, Jember, Tuban, Lumajang, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Kediri dan Bojonegoro.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Ramadhan hingga nanti di akhir bulan puasa ini," katanya, Selasa (26/4/2022).

Dari 14 kabupaten kota ini sejumlah kegiatan yang digelar adalah dengan membangun atau merenovasi fasilitas desa seperti pengecatan gapura, pengadaan lampu penerangan jalan, kemudian pengecatan dan penambahan fasilitas tempat ibadah baik itu musala maupun masjid.

Ada juga buka puasa bersama anak yatim dan duafa di beberapa titik, termasuk dengan memberikan santunan kepada mereka.

Kemeriahan ini terlihat juga di banyak daerah, seperti misalnya Probolinggo. Di daerah ini selain membenahi fasilitas umum, anggota karang taruna di sana juga menggelar ziarah wali lima seperti ke makam Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Gresik, dan Sunan Drajat.

"Kemudian di daerah Mojokerto memberikan beasiswa, di Kediri membangun 70 tiang lampu penerangan jalan, di Ponorogo ada belasan masjid yang direnovasi, daerah-daerah lainnya juga banyak menggelar kegiatan serupa," jelasnya.

Pihaknya atas nama Heppiii Community mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua anggota karta dalam mensukseskan program Ramadhan Heppiii. Heppiii Community bertekad akan selalu memberikan yang terbaik untuk warga desa untuk program-program tahun berikutnya.

"Semoga apa yang diberikan teman-teman karta bisa memberikan manfaat untuk warga desa, memberikan kebaikan untuk semua. Sampai ketemu di program-program selanjutnya," pungkasnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (11.252#12.26)