Program Erick Thohir Sejahterakan Masyarakat Kabupaten Sidoarjo

Sabtu, 30 April 2022 - 18:39 WIB
loading...
Program Erick Thohir Sejahterakan Masyarakat Kabupaten Sidoarjo
Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh untuk menyejahterakan masyarakat dengan mendorong perluasan program hingga ke desa-desa. (Ist)
A A A
SIDOARJO - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh untuk menyejahterakan masyarakat dengan mendorong perluasan program hingga ke desa-desa. Pasalnya, warga Kabupaten Sidoarjo khususnya di Kedungturi, merasakan dampak positif dari kehadiran berbagai program yang digalakkan oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

"Untuk program-program Pak Erick Thohir sudah berjalan di desa kami, yakni Program Mekaar. Banyak ibu-ibu yang menggunakan program tersebut, terutama ibu-ibu yang punya usaha," ujar Tokoh Perempuan Kedungturi, Naning Setiabudi (44), di Sidoarjo.

Naning, yang juga Kepala Dusun Kedungturi tersebut, turut menjadi saksi bagaimana Program Mekaar telah berhasil meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu pra sejahtera di Kedungturi. Dengan segala kemudahannya, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berhasil meningkatkan dan mengembangkan usaha hingga bisa membantu perekonomian keluarga.

"Program tersebut tentunya membantu untuk meningkatkan usaha mereka, dengan bunga yang sangat ringan. Karena itu kita sangat-sangat berterima kasih," terang Naning.

Tak hanya Mekaar, program lainnya yakni Pertashop juga dikatakan turut memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan bakar minyak (BBM). Dengan target 10.000 Pertashop di 7.196 kecamatan seluruh Indonesia, Erick Thohir berkomitmen untuk mendekatkan akses BBM demi kemudahan mobilitas masyarakat Indonesia.

"Untuk Pertashop, juga di sini sudah ada beberapa dan sangat membantu. Karena desa kami juga termasuk agak jauh dari POM Bensin," jelas Naning.

Terakhir, Naning sangat mengucapkan banyak terima kasih, atas kepedulian yang diberikan Erick Thohir untuk masyarakat. Mewakili masyarakat Kedungturi dan Sidoarjo pada umumnya, Naning mengatakan masyarakat sangat beruntung dengan adanya program-program pro rakyat dari Eks Presiden Inter Milan tersebut.

"Jadi kami sangat-sangat beruntung dengan kehadiran program-program tersebut," pungkas Naning.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)