Identitas 12 Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Madina

Jum'at, 29 April 2022 - 04:34 WIB
loading...
Identitas 12 Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Madina
Sebanyak 12 orang tewas tertimbun longsor saat mencari emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Foto/MPI/Liansah Rangkuti
A A A
MANDAILING NATAL - Sebanyak 12 emak-emak yang tewas tertimbun longsor tambang emas di Desa Bandar Limabung, Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara telah dievakuasi.

Identitas 12 Korban Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Madina


Para korban sudah dievakuasi dan sudah berada di rumah duka masing-masing. "Proses evakuasi korban ada sekitar 1 jam, para korban sudah di rumah duka masing-masing," kata Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk saat dihubungi Kamis (28/4/2022) malam.



Kedua belas orang ibu rumah tangga atau emak-emak itu sedang mencari biji emas di lokasi aek rura yang berada di bawah perbukitan kawasan Desa Banjar Limabung dengan menggunakan alat dompeng tembak.

"Betul, kejadiannya itu sekitar pukul 16.00 WIB, korban ada sebanyak 12 orang, semuanya perempuan, saat itu sedang mencari butiran emas (mangaleles) di bekas tempat dompeng," ujarnya.

Para korban tersebut di antaranya 9 orang warga Desa Bandar Limabung dan 3 orang warga Desa Simpang Bajole, Kecamatan Lingga Bayu.

Dijelaskannya bahwa para korban yang semuanya perempuan tertimbun saat berada di dalam lobang bekas dompeng kedalaman 2 meter.



"Lubang bekas dompeng yang kedalamannya sekitar 2 meter kurang lebih yang didalamnya sudah lumpur semua, saat mereka di dalam lubang tiba-tiba tanah tebing yang di sekitarnya amblas," kata Kapolsek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)