Pengacara Muda Asal Sinjai Ini Dapat Dukungan Masif Maju Jadi Caleg DPR RI 2024

Kamis, 28 April 2022 - 09:00 WIB
loading...
Pengacara Muda Asal Sinjai Ini Dapat Dukungan Masif Maju Jadi Caleg DPR RI 2024
Suasana acara buka puasa pengacara muda asal Sinjai Muallim Tampa yang dihadiri ribuan warga lintas daerah se-Sulsel. Foto/SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pengacara muda asal Kabupaten Sinjai, Muallim Tampa, mendapatkan dukungan masif dari masyarakat lintas kabupaten untuk maju pada Pileg 2024. Advokat yang berkarir di Jakarta itu berencana maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI. Hanya saja, partai politik (parpol) yang bakal dikendarai masih dirahasiakan.

Dukungan masif masyarakat kepada Muallim Tampa jelas terlihat saat agenda buka puasa bersama di kampungnya, Bikeru, tepatnya Jalan Poros Sinjai-Bulukumba. Acara itu diklaim dihadiri oleh 5.000 orang dan berasal dari lintas daerah se-Sulsel. Polisi pun dikerahkan guna memastikan acara tersebut tidak menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Akan Uji Kelayakan Caleg untuk Pileg 2024

Dukungan kepada Muallim juga disebut telah disampaikan oleh sejumlah pesohor dan orang berpengaruh. Di antaranya Eks Ketua Hipmi, puluhan kepala desa, dan jaringan pengusaha. Mereka mendorong pengusaha muda sukses itu maju sebagai Caleg DPR RI pada Daerah Pemilihan Sulsel II.

"Dengan dukungan ribuan kerabat dari beberapa kabupaten, saya siap maju pada Pilcaleg DPR RI mendatang. Adapun kendaraan (parpol) saya nantinya, akan saya infokan kepada teman-teman media," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Muallim juga menyampaikan permohonan maaf lantaran kursi yang tersedia tidak cukup menampung jumlah kerabat dan tamu yang hadir. Pihaknya hanya menyediakan sekira 4.000 kursi, sementara yang hadir diklaim mencapai 5.000-an orang.

Sementara itu, sejumlah warga lintas kabupaten/kota yang hadir, menyampaikan dukungan penuh kepada Muallim untuk maju jadi Caleg DPR RI . "Beliau ini sudah pantas didukung. Selain peduli, orangnya juga nggak ribet dan jiwa sosialnya tinggi," kata warga Kabupaten Bone, Arjuna.

Hal serupa disampaikan Ari, warga Kabupaten Bulukumba, yang menyebut siap mendukung karena menilai Muallim sebagai sosok peduli. Kiprah karirnya selalu pengacara kerap membantu masyarakat kecil. Hal itu mengindikasikan Muallim merupakan sosok peduli, khususnya terhadap wong cilik.

"Inilah sosok yang pantas didukung untuk duduk di Parlemen Pusat (Senayan), karena selalu berpihak kepada masyarakat kecil untuk keadilan. Saya rasa warga Sinjai pastinya bakalan memperjuangkan sosok Muallim Tampa, karena kami saja di Bulukumba siap mendukung beliau," tuturnya.

Baca Juga: Eks Caleg PAN 'Seret' 7 Komisioner KPU Sulsel ke DKPP

Sementara itu, Warga Kabupaten Sinjai, Asbar, menyampaikan pihaknya siap bergerilya menggalang dukungan buat Muallim. Ia percaya tidak bakal sulit untuk meraup dukungan lantaran sudah ada modal dasar, dimana basis massa pengacara muda itu terbilang cukup besar, khususnya di kalangan milenial yang memang kini semakin dominan.

Sekadar diketahui, Muallim Tampa merupakan salah satu putra daerah asal Sinjai yang sukses merantau. Di Jakarta, ia tercatat sebagai pengacara dan telah mendirikan firma hukum Saputra & Tampa, yang menangani beragam macam sengketa hukum, baik tingkat nasional maupun internasional.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (11.210#12.26)