H-5 Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Mulai Dipadati Pemudik Roda Dua

Kamis, 28 April 2022 - 03:28 WIB
loading...
H-5 Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Mulai Dipadati Pemudik Roda Dua
Mudik Lebaran naik motor. Foto: Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Jalur Arteri Pantai Utara (Pantura) Indramayu, Jawa Barat, sudah mulai ramai dilalui pemudik.

Menurut pantauan SINDOnews hingga sore hari, volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Indramayu mulai mengalami peningkatan jika dibanding hari-hari sebelumnya.

Pelat nomor kendaraan yang melintas di jalur ini juga mulai banyak didominasi dari luar Indramayu, seperti B, D, F, H, G, T, dan masih banyak lagi.



Adapun kendaraan pemudik yang melintas tersebut masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Mayoritas merupakan pemudik yang menuju daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Pengendara juga terpantau membawa barang bawaan pada kendaraan masing-masing untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

Meski demikian, belum terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas di Jalur Arteri Pantura Indramayu tersebut.



Kapolsek Jatibarang, Kompol Ujang Rohimin mengatakan, hari ini mulai tampak adanya peningkatan arus lalu lintas. Namun dia memastikan, belum adanya kepadatan arus pada momen mudik Lebaran 2022 sampai hari ini.

"Untuk arus lalu lintas masih aman, kendaraan dapat melaju dengan lancar, dan belum ada kepadatan arus lalu lintas," ucap dia, saat ditemui di Pos Pam Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Rabu (27/4/2022).

Kepada para pengendara, Kompol Ujang Rohimin mengimbau, untuk selalu berhati-hati. "Para pemudik juga sebaiknya beristirahat sejenak bilamana lelah atau mengantuk untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)