Ramadhan Berkah, Mbak Puan Salurkan 10.000 Paket Beras di Lamongan dan Gresik

Selasa, 26 April 2022 - 15:07 WIB
loading...
Ramadhan Berkah, Mbak Puan Salurkan 10.000 Paket Beras di Lamongan dan Gresik
Bantuan beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani dibagikan ke Lamongan dan Gresik yang diserahkan oleh anggota Fraksi PDIP DPR Nasyirul Falah Amru Selasa (26/4/2022). Foto/Ist
A A A
LAMONGAN - Bantuan beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani dibagikan ke wilayah Lamongan dan Gresik, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). Penyaluran bantuan ini dilakukan anggota Fraksi PDIP DPR Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah ke daerah pemilihannya.

"Pembagian bantuan beras ini dalam rangka mengisi masa reses. Sesuai pesan Ketua DPR Mbak Puan Maharani di akhir masa sidang kemarin, masa reses harus dimanfaatkan oleh seluruh anggota DPR untuk membantu rakyat," kata Gus Falah.

Baca juga: Cegah Stunting Bulog Peduli Gelontorkan Bantuan Beras Bervitamin di NTT

Total ada 10.000 paket beras ukuran 5 kg yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Anggota Komisi VII DPR ini mengatakan, beras-beras tersebut memang sudah disiapkan secara khusus oleh Mbak Puan guna membantu rakyat kecil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Harapannya bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu," kata Gus Falah.

Warga penerima bantuan pun sumringah bisa mendapatkan bantuan beras dari Mbak Puan. Mereka bersyukur bisa mendapatkan tambahan bahan pangan sebagai kebutuhan pokok menyambut Lebaran.

Gus Falah pun ikut senang menyaksikan warga yang kebanyakan emak-emak itu bisa menenteng beras saat pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca juga: Tertahan Berjam-jam, Pemudik Sepeda Motor Ngamuk ke Petugas Pelabuhan Merak

"Di momen puasa Ramadhan dan menjelang lebaran ini memang adalah saat yang tepat untuk berbagi ke sesama sesuai ajaran Islam," kata Ketua PBNU ini.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1623 seconds (10.101#12.26)