Kapolda Jateng Rekomendasi Jalur Selatan Alternatif Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Selasa, 26 April 2022 - 13:54 WIB
loading...
Kapolda Jateng Rekomendasi Jalur Selatan  Alternatif Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi melaksanakan pengecekan jalur mudik di jalur selatan Jateng. Foto/Bidhumas Polda Jateng
A A A
KEBUMEN - Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas saat mudik lebaran, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi langsung mengecek kesiapan jalur mudik di Jalur Selatan Jateng. Jenderal polisi bintang dua ini, juga ingin memastikan kesiapan personelnya dalam mengamankan mudik lebaran.



Jalur Selatan Jateng, yang membentang dari Cilacap, hingga Kebumen, disusuri langsung oleh Ahmad Luthfi, guna memastikan kesiapan jalur alternatif untuk mudik dan balik lebaran tahun 2022. Ahmad Luthfi memastikan jalur alternatif ini sudah siap digunakan. "Jalur sudah siap, (hingga kini) belum ada peningkatan arus yang fluktiatif. Kami imbau masyarakat untuk gunakan jalur selatan selain jalur tol dan pantura," ungkapnya.



Secara umum, Pospam di seluruh Polda Jateng, sudah tergelar dan siap mengamankan arus mudik maupun arus balik. "Untuk personil pengamanan di sepanjang jalur selatan juga telah siap di Pospam masing-masing. Agar dalam pelaksanaan tugas tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan," ujar Ahmad Luthfi.



Ditambahkan, pemudik dari Jakarta, yang mudik ke kampung halaman bisa menggunakan jalur selatan sebagai jalur alternatif. "Terutama apabila jalur-jalur di tengah kota mengalami kepadatan, bisa mengalihkan rute perjalanan ke jalur selatan," tuturnya.



Dirinya mengimbau para pemudik agar selalu berhati-hati, terutama saat melintas di malam hari karena lampu penerangan masih minim. "Tetap jaga kecepatan dan jaga kewaspadaan. Jangan terlena, apalagi pemandangan jalur selatan yang sangat bagus. Semoga perjalanan mudiknya menyenangkan dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)