Seorang Warga Sipil di Ilaga Papua Tertembak, Pelaku Diduga Anggota KKB

Selasa, 26 April 2022 - 06:58 WIB
loading...
Seorang Warga Sipil di Ilaga Papua Tertembak, Pelaku Diduga Anggota KKB
Seorang warga bernama Samsul Sattu (45) menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (25/04/2022) pukul 16.30 WIT. Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Seorang warga bernama Samsul Sattu (45) menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (25/04/2022) pukul 16.30 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, saat dimintai keterangan membenarkan kejadian tersebut. “Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Kampung Pancuran, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak,” ungkap Kamal, Senin (25/4/2022) malam.



Dia mengatakan, setelah menerima laporan personel, pihaknya langsung menuju ke TKP dan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan satu unit truk.“Setelah tiba di TKP, pelaku telah melarikan diri, sehingga personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,” terang Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Kamal juga menjelaskan, dari keterangan saksi, sebelum kejadian korban bersama tiga rekannya sedang duduk minum kopi di depan teras rumah. Tiba-tiba pelaku bersama rekannya datang dari arah atas atau samping kanan rumah korban dan langsung menembak korban dari bagian samping. Setelah melakukan penembakan pelaku lari menuju ke arah jalan raya.

“Pelaku diketahui berjumlah dua orang dengan ciri-ciri pada saat kejadian menggunakam baju loreng ungu dan celana pendek warna-warni dan satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala/noken kepala dan baju loreng ungu dan celana pendek warna coklat dengan membawa satu buah parang,” jelas Kamal.

Lebih lanjut Kamal mengungkapkan bahwa pelaku diduga merupakan anggota KKB pimpinan Numbuk Telenggen. “Direncanakan korban akan diterbangkan oleh pihak keluarga pada hari Selasa tanggal 26 April 2022 menuju Timika-Sulawesi Selatan (TORAJA),” ujar Kasatgas Humas.

Sampai saat ini situasi di wilayah hukum Mapolsek Ilaga masih dalam keadaan aman terkendali.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)