Hilang 2 Hari Cari Rumput, Kakek Apri Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Selasa, 26 April 2022 - 01:16 WIB
loading...
Hilang 2 Hari Cari Rumput, Kakek Apri Ditemukan dalam Kondisi Lemas
Petugas BPBD dan relawan mengevakuasi kakek Apri warga Kampung Panyandaan, RT 01/02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, KBB, yang sempat hilang dua hari dan berhasil ditemukan pada Senin (25/4/2022) siang. Foto/Dok.BPBD
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang kakek asal Kampung Panyandaan, RT 01/02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang bernama Apri (69) dan dikabarkan hilang selama dua hari di hutan akhirnya berhasil ditemukan. Kakek Apri ditemukan dalam kondisi sudah lemas tidak bertenaga.

Awalnya dia dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya pada Sabtu 23 April 2022, usai berpamitan untuk mencari rumput di kawasan hutan bambu di Kecamatan Cisarua, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun hingga sore hari dia tidak pulang sehingga keluarga melapor ke petugas.



"Hari ini, berkat pencarian para relawan akhirnya sang kakek ditemukan. Tadi ditemukan petugas dalam keadaan selamat, sekitar jam 10.30 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo, Senin (25/4/2022).

Duddy menyebutkan, korban ditemukan di sebuah semak-semak hutan bambu di Desa Padaasih, Cisarua. Meski selamat, kondisi sang kakek dalam kondisi lemas karena diduga sudah tidak makanan selama hampir dua hari. "Kondisi lemas. Sekarang sudah dievakuasi ke rumahnya dan diperiksa oleh petugas medis," sambungnya.

Menurutnya, selama dua hari operasi pencarian menyisir korban petugas disebar ke beberapa titik dengan cara membagi personel SAR gabungan menjadi empat tim. Yakni menyisir sungai di sekitar hutan, menyisir kebun bambu, dan lokasi tempat ditemukan karung dan rumput milik korban.

Selain menyusuri hutan dan permukiman, sebagian warga pun ada yang mencari keberadaan Apri ke sejumlah kerabat atau rumah tetangga. Namun kebeadaannya tidak diketahui sehingga sempat membuat pihak keluarga panik.

"Beliau sudah tua, menurut keterangan pihak keluarga agak pikun," kata Duddy seraya menyebutkan setelah ditemukan maka seluruh personel SAR yang terlibat pencarian dikembalikan ke posnya masing-masing.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)