Polres Hulu Sungai Utara Siapkan Pos Pengamanan Mudik Jelang Lebaran

Senin, 25 April 2022 - 14:59 WIB
loading...
Polres Hulu Sungai Utara Siapkan Pos Pengamanan Mudik Jelang Lebaran
Dalam persiapan cipta kondisi jelang arus mudik lebaran, Polres dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar apel pasukan operasi Ketupat Intan 2022.
A A A
AMUNTAI - Dalam persiapan cipta kondisi jelang arus mudik lebaran, Kepolisian Resor (Polres) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara menggelar apel pasukan operasi Ketupat Intan 2022.

Bertampat di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara, Jumat (22/4/2022), apel gelar pasukan operasi Ketupat Intan 2022 dipimpin oleh Plt Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi didampingi Kapolres Hulu Sungai Utara, Dandim 1001 Hulu Sungai Utara/BLG Letkol Inf Aldin Hadi, serta diikuti oleh pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD Hulu Sungai Utara.

Plt Bupati Husari Abdi, dalam sambutannya membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga.

Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. "Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," ucapnya.

Lebih lanjut, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Sementara, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, menuturkan apel gelar pasukan Ketupat Intan 2022 dilakukan lebih cepat karena untuk mengantisipasi awalnya lonjakan kegiatan mudik. “Jumlah personil yang terlibat operasi ini sebanyak 106 personil Polri dan belum ditambahkan dari instansi terkait lainnya,” katanya.

Di samping itu, kata dia, Polres Hulu Sungai Utara juga menyiapkan dua pos pengamanan, yaitu Pos PAM yang terletak di Muara Tapus, Banua Lima dan Pos yang terletak di Taman Junjung Buih. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)