Korem 071/Wijayakusuma Bagikan Satu Ton Minyak Goreng Gratis ke Warga Pekalongan

Senin, 25 April 2022 - 12:09 WIB
loading...
Korem 071/Wijayakusuma Bagikan Satu Ton Minyak Goreng Gratis ke Warga Pekalongan
Korem 071/Wijayakusuma membagikan satu ton minyak goreng gratis ke sejumlah kampung di Pekalongan, Jawa Tengah. Bantuan ini disalurkan prajurit dari Kodim 0710/Pekalongan. Foto/Ist
A A A
PEKALONGAN - Menjelang hari raya Idul Fitri, satu ton minyak goreng gratis dibagikan oleh Korem 071/Wijayakusuma ke sejumlah kampung di Pekalongan, Jawa Tengah. Bantuan ini disalurkan prajurit dari Kodim 0710/Pekalongan.

Azizah, 56, penduduk Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Pekalongan yang menerima bantuan mengakui berterima kasih dengan pemberian minyak goreng gratis ini. Sebab, menurut dia, banyak warga kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.



Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang membantu menyalurkan ini. Terlebih dalam beberapa hari ke depan Idul Fitri akan datang. Dia khawatir harga minyak melonjak kembali hingga sulit dicari.

“Saya mengucapkan banyak terimaksih kepada bapak TNI yang telah peduli memberikan minyak goreng ini, ini sangat membantu sekali buat kami. Karena memang saat ini kami sangat sulit mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah,” katanya, Minggu (24/4/2022).

Korem 071/Wijayakusuma menyiapkan 6 ton minyak goreng. Satu ton di antaranya dibagikan untuk warga Pekalongan secara gratis bagi mereka yang membutuhkan tanpa memandang agama, suku dan ras.

"Dari total 6 ton minyak goreng, semua wilayah yang mencakup Korem 071/Wijayakusuma yang meliputi Banyumas, Cilacap sampai dengan perbatasan Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Tegal, Brebes, Batang, Pekalongan dan Pemalang," sebut Korem 071/Wijayakusuma dalam siaran pers yang diterima Senin (25/4/2022).


Pembagian minyak sendiri disalurkan secara door to door oleh Babinsa yang tersebar di 20 Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan dimana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goreng.

Dengan demikian, TNI dari Korem dan Kodim berharap dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)