Bagikan Minyak Goreng Gratis, Wali Kota Madiun Pastikan UMKM Harus Berjalan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:39 WIB
loading...
Bagikan Minyak Goreng Gratis, Wali Kota Madiun Pastikan UMKM Harus Berjalan
Wali Kota Madiun, Maidi turun langsung untuk memastikan bantuan sampai ke tangan pelaku usaha kecil, khususnya penjual gorengan. Foto SINDOnews
A A A
MADIUN - Para pelaku usaha kecil, khususnya pedagang gorengan di Kota Madiun mendapat minyak goreng gratis dari Pemerintahan Kota (Pemkot) Madiun. Hal itu dilakukan untuk memastikan usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) tidak berhenti beroperasi sehingga perekonomian tetap berjalan dengam baik.

Bahkan untuk membagi minyak goreng gratis Wali Kota Madiun, Maidi turun langsung untuk memastikan bantuan sampai ke tangan pelaku usaha kecil, khususnya penjual gorengan yang tersebar di Kota Madiun.



Menurut Maidi pembagian minyak goreng gratis untuk para pedagang kecil, khususnya penjual gorengan dan warung ini untuk memastikan agar penjualan mereka tetap berlangsung.

“Sehingga roda perekonomian terus bergerak. Kelangkaan minyak goreng tidak boleh mengganggu mata pencaharian rakyat kecil,” tegas Maidi, Sabtu (19/2/2022).

Selian warung dan penjual gorengan, pembagiam minyak goreng gratis juga diberikan kepada para pekerja di tempat penampungan sampah dan kalangan warga kurang mampu.

“Total minyak goreng yang dibagikan gratis dan dijual murah untuk kalangan warga berkisar tiga hingga lima ton,” ungkapnya.

Para pedagang gorengan dan pemilik warung pun kaget dan tak menyangka mereka mendapat minyak goreng gratis dari Pemkot Madiun di tengah kelangkaan yang terjadi.

“Kami sangat senang, merasa terbantu dan berharap kondisi segera normal kembali,” ungkap Sugiharto, salah seorang pedagang gorengan dan pemilik warung.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)