Legislator Senayan Ini Dorong Qari Tilawah Asal Sulsel Go Internasional

Senin, 25 April 2022 - 09:04 WIB
loading...
Legislator Senayan Ini Dorong Qari Tilawah Asal Sulsel Go Internasional
Anggota DPR RI, Muhammad Aras mendorong qari tilawah asal Sulsel bisa bersaing di dunia internasional. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPR RI, Muhammad Aras mendorong qari tilawah asal Sulsel bisa bersaing di dunia internasional. Ia berharap ada putra daerah Sulsel yang bisa berprestasi di mancanegara melalui bidang ini.

Perhatian Aras kepada qari' tilawah di Sulsel tak usah diragukan lagi. Pada bulan suci ini, ia kembali menggelar untuk kedua kalinya tilawah dengan hadiah umroh.



Kegiatan dengan tema Tilawah Ramadan Menuju Ka'bah ini diikuti oleh 70 peserta secara online dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel . Selanjutnya 10 peserta terseleksi dan lolos ke final.

Dalam perlombaan ini, juara umum diraih oleh Muhammad Imran Zulqarnain yang masih berusia 14 tahun. Ia mengantongi jumlah nilai 96,5 yang diberikan juri.

Selain menerima hadiah berupa piala, Muhammad Imran Zulqarnain juga diberikan hadiah umroh gratis bersama Muhammad Aras dan keluarganya nanti.

Andi Syafaruddin orang tua Imran Zulqarnain mengatakan anaknya memang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan tilawah. Bahkan sampai di tingkat internasional.

"Kalau dia memang sudah mengikuti MTQ tingkat Sulsel dan pernah Juara 1 MTQ tingkat internasional di London Inggris," ucapnya.

Inisiator Tilawah Ramadan Menuju Ka'bah, Muhammad Aras menuturkan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di bulan Ramadan sejak 2021 lalu. Salah satu tujuan kegiatan ini dihelat ialah menyemarakan dan menggugah masyarakat agar lebih gemar membaca Al Quran.

"Kemudian syiar Islam kita kedepankan. Ketiga adalah perlombaan bukan saja nyanyi atau perlombaan yang lain tetapi tilawah Ramadan juga patut kita berikan perhatian agar masyarakat ini semakin giat dan punya minat belajar al quran dan mengamalkannya," ujarnya.



Aras pun berharap mereka yang berprestasi pada acara ini bisa meningkatkan kemampuannya untuk tingkat yang lebih tinggi. Sementara yang belum beruntung, terus mengasah kemampuannya.

"Kita harapkan mereka yang berprestasi di tingkat Sulsel , bisa sampai level nasional. Kalau mereka betul-betul punya kemampuan lebih bisa bertarung di internasional," tandaslegislator Senayan dari Fraksi PPP ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)