Terdampak COVID-19, Petani Manado Dibantu 30 Ribu Bibit Tanaman

Jum'at, 24 April 2020 - 22:34 WIB
loading...
Terdampak COVID-19, Petani Manado Dibantu 30 Ribu Bibit Tanaman
Penyerahan bibit secara simbolis diberikan kepada sejumlah kelompok tani di Manado. Foto/Ist
A A A
MANADO - Guna membantu ekonomi masyarakat serta meningkatkan hasil pertanian di tengah pandemi COVID-19, Dinas Pertanian Kota Manado dan Kementerian Pertanian memberikan bantuan bibit tanaman. Bantuan berupa 30.000 bibit cabai dan bibit jagung bisi 18 diberikan kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) untuk 566 hektare di lahan perkebunan Buha Mapanget, Manado, Jumat (24/4/2020).

Penyerahan bibit secara simbolis diberikan kepada kelompok tani Hintakinan, Hintuhuan, Hinggili dan Kayu Wulan. Sedangkan bibit cabai diserahkan kepada kelompok tani Esa Keter, Mairokang, Makaria serta kelompok tani Singkatuhang dari Bengkol. (Baca juga: Viral Pencurian Motor Terekam CCTV, Pelakunya Ditembak)

Kadis Pertanian Kota Manado, M Sofyan didampingi Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny M Takumansang berharap bantuan bibit jagung dan cabai dapat meningkatkan hasil pertanian bagi kelompok–kelompok tani di Manado.

“Ini merupakan salah satu upaya ketahanan pangan. Semoga para petani terbantu dan hasil pertanian makin meningkat apalagi di tengah wabah pandemi covid-19 dapat membantu penopang ekonomi masyarakat dan memenuhi kebutuhan pangan di Kota Manado saat ini,” kata Sofyan, Jumat (24/4/2020).

Para petani mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Manado dan Kementerian Pertanian yang terus memperhatikan nasib petani, terlebih di tengah pandemi COVID-19. "Terima kasih pak wali kota dan pak menteri sudah banyak membantu kelompok tani di Kota Manado," ucap Endi dari Kelompok Tani Singkatuhang dari Bengkol.

Setelah kegiatan penyerahan bibit jagung dan cabai, juga diadakan penyemprotan hama dan penyakit menggunakan bio.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)