Safari Ramadhan di Lapas Palopo, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulse

Sabtu, 23 April 2022 - 18:42 WIB
loading...
Safari Ramadhan di Lapas Palopo, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulse
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melakukan Safari Ramadhan di Lapas Palopo, Jumat (23/04/2022).
Liberti mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk setiap individu semakin menjaga hubungan baik dengan individu atau kelompok manusia lainnya.

"Pererat hubungan sesama manusia di bulan Ramadhan ini sebagai bekal untuk tingkatkan hubungan kepada Allah SWT. Selalu merendahkan diri dihadapan Allah SWT," ungkap Liberti.



Kakanwil dalam kesempatan ini juga meminta setiap insan Kemenkumham Sulsel untuk mempererat hubungan dalam rumah tangga utamanya dalam organisasi.

Selain itu, Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang Undang Dasar NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil mengapresiasi kebersihan dapur Lapas Palopo yang bersih dan terawat.

Sebelumnya, Kepala Lapas Palopo, Jhonny Gultom mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan pembinaan kepada warga binaan, serta penguatan terhadap jajarannya.

Menurut Jhonny, bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini diselenggarakan Lapas Palopo bersama Imigrasi Palopo, Bapas Palopo, Rutan Masamba, dan Rutan Makale.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, Kepala UPT se-Luwu Raya dan Makale serta Ketua DWP Kemenkumham Sulsel, Dame Yosefina Hutapea Sitinjak didampingi anggota DWP Sulsel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)