Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Jum'at, 22 April 2022 - 19:28 WIB
loading...
Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman menyematkan pita Operasi Ketupat 2022 ke petugas gabungan, Jumat (22/4/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 dari unsur TNI, Polri, Senkom, Dishub, Damkar, BPBD digelar di Mapolres Luwu, Jumat (22/4/2022) pagi.

Apel digelar sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Operasi Ketupat 2022
Mewakili Bupati Luwu, Sulaiman kemudian membacakan pesan seragam Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat .

"Kebijakan pemerintah yang tidak melarang masyarakat mudik, sehingga diperkirakan mobilitas masyarakat mudik akan lebih tinggi, sehingga perlu memperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Operasi Ketupatjuga bertugas mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi, melakukan testing dan tracing, random chek swab antigen, melakukan manajemen rekayasa lalu lintas.

Pada kesempatan ini, Sekda Luwu juga menyinggung persoalan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, konflik buruh, balap liar, penyalahgunaan narkoba, petasan, hingga perkelahian, perlu untuk diperhatikan.

Baca Juga: Polres Luwu
"Ada perintah Kakorlantas, tidak ada penyekatan, mudik aman dan nyaman. Jadi fungsi posko memang untuk membantu masyarakat, di posko juga nanti kita ada tenaga kesehatan, siapa tau ada masyarakat ingin melakukan vaksin, bisa di posko," kata Muh Ali.

Dalam upaya mencegah kecelakaan pada sejumlah titik rawan, Satlantas Polres Luwu sementara mempersiapkan sejumlah spanduk berupa imbauan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat berhati-hati ketika melalui titik tersebut.

Baca Juga: Polres LuwuOperasi Ketupat 2022 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)