Penerbangan Langsung Makassar-Jeddah untuk Haji dan Umrah Segera Dibuka Lagi

Jum'at, 22 April 2022 - 18:50 WIB
loading...
Penerbangan Langsung Makassar-Jeddah untuk Haji dan Umrah Segera Dibuka Lagi
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan dari Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia Tbk di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (21/4/2022) kemarin. Foto/Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , memberikan kabar baik. Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi untuk umrah dan haji bakal segera dibuka kembali.

Layanan itu melalui penerbangan pada PT. Garuda Indonesia . Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sudirman usai menerima kunjungan dari Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang didampingi oleh General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy Wiryawan di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (21/4/2022) kemarin.



“Alhamdulillah, segera dibuka kembali layanan penerbangan direct flight bagi jemaah haji dan umrah melalui PT Garuda Indonesia,” kata Gubernur Sudirman .

Gubernur Sudirman pun mengusulkan adanya penerbangan rute Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Selain itu, dengan pembukaan rute penerbangan tentunya membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi.

“Kami juga membahas kesediaan airlines dalam layanan domestik seperti Makassar-Bone-Kendari dan rute Tana Toraja-Balikpapan. Kita (rencana) siapkan dana subsidi rintisan,” jelasnya.

Sementara itu, Berthon Hutapea selaku Regional CEO Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan rencananya penerbangan langsung umrah dan haji akan dibuka pada Mei.



"Ini menjadi salah satu upaya langkah berkesinambungan Garuda dalam memastikan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan bagi calon jamaah umrah maupun haji dari wilayah asal ” ucapnya.

Mengenai usulan pembukaan rute Makassar-Bone-Kendari dan juga Tana Toraja-Balikpapan, pihaknya saat ini terus menjalankan komunikasi intensif terkait penjajakan rute tersebut. Termasuk melihat potensi pangsa pasar, baik penumpang maupun kargo serta dukungan dari pemerintah setempat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)