Masyarakat Diminta Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Jum'at, 22 April 2022 - 07:55 WIB
loading...
Masyarakat Diminta Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Booster
Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa melaksanakan dan mengikuti vaksinasi booster. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa melaksanakan dan mengikuti vaksinasi booster .

"Saya mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin booster segera vaksin, khususnya bagi yang sudah memenuhi syarat. Jangan sampai ditunda-tunda lagi, karena itu sangat penting," katanya di Kuala Pembuang, Jumat (22/4/2022).

Sedikit berbagi cerita, dirinya baru-baru ini juga sudah menjalani vaksinasi booster di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Danau Seluluk. Dan berdasarkan pengalamannya, tidak ada hal-hal berarti yang terjadi setelah disuntik vaksin.

"Saat disuntik itu tidak terasa sakit. Setelahnya memang ada sedikit pegal, tapi itu biasa saja, beberapa waktu kemudian juga sudah hilang. Tidak ada efek-efek yang berlebihan, jadi masyarakat tidak perlu takut," ujarnya.

Ia mengungkapkan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka mensukseskan vaksinasi booster ini, tentunya untuk memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Jangan termakan berita-berita atau informasi yang masih belum jelas kebenarannya mengenai vaksinasi booster ini. Mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah untuk melindungi diri kita dan orang lain dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita tentunya juga berharap agar pendemi ini bisa segera berakhir agar kita bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti biasanya," harapnya. Baca: Awas Jalan 25 Km Lintas dari Pagaralam-Empat Lawang ke Provinsi Bengkulu Berlubang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal ini juga sejalan dengan kebijakan yang diberikan oleh pemerintah terkait dengan diperbolehkannya pelaksanaan mudik lebaran yang mana salah satu syaratnya adalah asalkan sudah divaksin booster. Baca Juga: Tabrak Warung dan Bengkel, Truk Terjun ke Sungai Seret 2 Orang Bersama Motor.

"Karena itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dan kelonggaran yang sudah diberikan agar masyarakat bisa mudik lebaran," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)