Rayakan HUT Kedua, Siloam Hospitals Mampang Gelar EKG Gratis

Kamis, 21 April 2022 - 22:32 WIB
loading...
Rayakan HUT Kedua, Siloam Hospitals Mampang Gelar EKG Gratis
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kedua, Siloam Hospitals Mampang menggelar kegiatan pemeriksaan rekam jantung atau elektrokardiogram gratis di Siloam Mampang,. Foto ist
A A A
BOGOR - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kedua, Siloam Hospitals Mampang menggelar kegiatan pemeriksaan rekam jantung atau elektrokardiogram di Siloam Mampang, secara gratis. Kegiatan yang digelar di Kelurahan Duren Tiga, Mampang, Jakarta Selatan itu sebagai bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur atas bertambahnya usia yang kedua tahun RS yang berlokasi di Jalan Raya Mampang Prapatan 16, Pancoran tersebut.

Elektrokardiogram atau EKG merupakan pemeriksaan diagnostik yang merekam atau mengukur aktivitas kondisi jantung. Direktur Siloam Hospitals Mampang dr Hery Bertus MARS mengatakan, kegiatan EKG sebagai bentuk pengabdian kesehatan masyarakat dan kepedulian pihaknya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap potensi kejadian penyakit akibat gangguan fungsi jantung. Baca juga: Edukasi Bincang Sehat, RS Siloam Bahas Peran Keluarga Ciptakan Harmoni Sosial



Gangguan fungsi jantung , dia menjelaskan, dapat menimpa siapa saja dan dari kalangan manapun. Peningkatan kasus serangan jantung, lanjutnya, sering disebabkan faktor resiko dan gaya hidup. RSU Siloam Mampang berperan aktif menyediakan pelayanan kesehatan yang menyeluruh.

Ini diberikan oleh para tenaga medis dokter spesialis dan paramedis serta melalui program health talk, pelatihan dan edukasi. "Kegiatan edukasi pada penanganan pertama pada kegawatdaruratan serangan jantung, akan menjadi kegiatan lanjutan setelah EKG, ini sudah menjadi kalender kami," ungkap dr Hery, Rabu (20/04/2022).

Ada pun warga, sangat antusias menyambut kegiatan EKG tersebut. Haji Maskur, Ketua RW 02 Kelurahan Duren Tiga mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Warga kami antusias karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak dipungut biaya. Kami bersyukur atas keberadaan Siloam Hospitals Mampang yang tidak saja bermanfaat saat pandemi COVID-19, namun juga peduli pada deteksi penyakit lainnya," tutur Maskur.

Toni Ismanto, Ketua RT 02/ RW 002 turut mengamini apa yang disampaikan Haji Maskur. Toni berharap, ada pula pihak lain yang dapat melakukan hal yang sama. Baca juga: Dukung Program Ramah Lansia, RS Siloam Bekasi Timur Luncurkan Layanan Golden Care

"Dengan mengetahui hasil rekam jantung kami secara medis semakin paham, betapa pentingnya deteksi dan fungsi jantung pada organ manusia. Terimakasih dan dirgahayu Siloam Hospitals Mampang, " ungkap Toni.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2409 seconds (10.101#12.26)