Nahas! 3 Pekerja Bangunan di KBB Tersengat Listrik, 1 Tewas di Lokasi

Kamis, 21 April 2022 - 16:08 WIB
loading...
Nahas! 3 Pekerja Bangunan di KBB Tersengat Listrik, 1 Tewas di Lokasi
Tim Inafis Polres Cimahi melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban tewas akibat tersengat listrik tegangan tinggi dari kabel PLN, di Kampung Caringin, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, KBB, Kamis (21/4/2022). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang pekerja bangunan warga Kampung Caringin, RT 01/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tewas setelah tersengat listrik tegangan tinggi dari kabel PLN, Kamis (21/4/2022).

Korban bernama Heri Juansah (53) meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua rekan korban yakni Dadang Hermawan (45) dan Aa Yadi Kurniadi (41) yang juga ikut tersengat listrik berhasil diselamatkan.



Kejadian ini berawal saat ketiganya sedang bekerja merapihkan bangunan berlantai tiga. Sekitar pukul 10.00 WIB mereka bertiga mengangkat rangka besi atau wiremesh. Namun besi itu menyentuh kabel listrik dari tiang milik PLN y ang ada di dekat bangunan tempat mereka bekerja.

Akibatnya mereka langsung tersengat aliran listrik bertegangan tinggi tersebut. Bahkan, salah satu korban sempat jatuh ke lantai dua, namun masih bisa diselamatkan. Sementara korban meninggal tertimpa wiremesh hingga mengalami luka pada bagian kepala.

"Satu yang meninggal dunia, kalau yang dua selamat dan dibawa ke rumah sakit," kata salah seorang saksi di lokasi kejadian, Rian Radiansyah (28) kepada wartawan.

Kejadian itu kemudian diketahui warga saat melihat ada seorang korban yang jatuh dari lantai tiga ke lantai dua. Warga yang melihat kemudian berteriak minta tolong sehingga warga di sekitar lokasi kejadian berdatangan melakukan pertolongan.

"Awalnya ada warga yang teriak minta tolong, saya dan warga lainnya langsung menolong korban yang selamat ke rumah sakit," kata dia.

Tidak lama usai kejadian, Tim Inafis Polres Cimahi datang ke lokasi setelah menerima laporan. Mereka langsung melakukan olah TKP, mengamankan tempat kejadian, dan mengidentifikasi korban. Pada tubuh korban yang tewas terlihat ada luka pada bagian kepalanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)