Bersihkan Sumbatan Ventilasi Masjid, Warga Belitung Terpental Tersengat Listrik

Minggu, 17 April 2022 - 15:45 WIB
loading...
Bersihkan Sumbatan Ventilasi Masjid, Warga Belitung Terpental Tersengat Listrik
Evakuasi korban tersengat listrik. Foto: Suharli/SINDOnews
A A A
BELITUNG TIMUR - Seorang pria paruh baya di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, tersengat aliran listrik di atap masjid, saat akan melakukan penyumbatan ventilasi.

Kendati demikian, pria yang diketahui bernama Gazali (58) dapat terselamatkan setelah tim Gabungan Basarnas Belitung dan BPBD Belitung Timur, melakukan pertolongan.

"Kami dapat informasi dari BPBD Beltim pukul 10.40 WIB terjadi peristiwa orang tersambar listrik. Alhamdulillaah beliau selamat," ujar Dantim Sar Gabungan, Fernandus Nadapdap, Minggu (17/4/2022).



Dilanjutkan dia, berdasarkan keterangan Agus, warga yang berada di tempat kejadian, peristiwa itu terjadi saat gotong royong di Masjid Al-Amin, Dusun Seberang, Desa Selinsing.

Korban tersebut berada di atas lantai atap masjid untuk melakukan penyumbatan ventilasi atas, karena masjid mau dipasang AC.

"Pada saat korban sedang berjalan di atas, korban tidak menyadari ada kabel listrik bertegangan tinggi yang mengenai kepala korban, dan seketika korban terjatuh pingsan di atas lantai atap masjid," bebernya.



Dia menambahkan, Tim SAR Gabungan dibantu PLN dan warga segera melakukan evakuasi. Kemudian langsung mematikan aliran listrik dan mengevakuasi korban.

"Korban sudah dilarikan ke Puskesmas guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Korban masih dalam kondisi sadar, dan saat ini sudah kembali kerumahnya," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)