Antrean Truk Masuk Pabrik Gula Mengular, Jalur Blitar-Malang Macet

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:25 WIB
loading...
Antrean Truk Masuk Pabrik Gula Mengular, Jalur Blitar-Malang Macet
Jalan Raya Kesamben yang menghubungkan Blitar dengan Malang macet total sejauh 5 km sejak Jumat pagi (19/6/2020). Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Jalan Raya Kesamben yang menghubungkan Blitar dengan Malang macet total sejauh 5 km sejak Jumat pagi (19/6/2020). Sedangkan jalur desa juga macet lebih dari 10 km akibat banyaknya truk muatan tebu yang hendak masuk ke pabrik gula di Kecamatan Kesamben.

Kemacetan di Jalan Raya Kesamben, Kabupaten Blitar terjadi sejak pukul 05.00 WIB. Kemacetan terjadi setelah ratusan truk bermuatan tebu dari Blitar maupun dari Malang tertahan hingga 5 km. (Baca juga: Mengungkap Masa Kecil Gajahmada Melalui Situs Sitinggil Lamongan)

Kemacetan yang lebih parah terjadi di jalur desa yang mengarah ke salah satu pabrik penggilingan tebu di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun. Kendaraan mengular lebih dari 10 km. (Baca juga: TNI Gadungan Berpangkat Letkol Ditangkap Anggota Kodim Bondowoso)

Seorang sopir truk tebu, Rikky mengaku sudah datang sejak pukul 05.00 WIB. Dia menceritakan bahwa setelah antre cukup lama, biasanya baru pulang dari membongkar muatannya hingga pukul 02.00 WIB.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Yoppy menjelaskan, petugas yang datang ke lokasi mengurai kemacetan dengan melewatkan kendaraan kecil ke jalan-jalan tembusan agar terhindar dari kemacetan. Sebagian warga harus memutar balik dengan lewat Kota Batu menuju Kota Malang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)