Jelang Mudik Terminal Purboyo Memprihatinkan, Walikota Madiun: Tak Layak dan Jelek

Rabu, 20 April 2022 - 18:10 WIB
loading...
Jelang Mudik Terminal Purboyo Memprihatinkan, Walikota Madiun: Tak Layak dan Jelek
Tampak gerbang Terminal Purboyo Madiun yang terlihat masih sepi dari pemudik. Kondisi terminal sangat memprihatinkan bahkan dinilai jelek dan tak layak. Foto: iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Menjelang arus mudik , kondisi Terminal Bus Purboyo , Kota Madiun, Jawa Timur kini sangat memprihatinkan, bahkan kondisinya terihat jelek dan tidak layak.

Hal itu bahkan diakui langsung Wali Kota Madiun, Maidi saat meninjau persiapan sejumlah fasilitas umum menjelang arus mudik, Rabu siang (20/4/2022).

Usai melihat kondisi terminal dan kendaraan yang ditumpanginya masuk area terminal, Maidi mengaku kaget dan menyatakan dengan tegas kondisi terminal tidak layak dan jelek.

Jelang Mudik Terminal Purboyo Memprihatinkan, Walikota Madiun: Tak Layak dan Jelek



“Menurut saya (terminal ini) tidak layak, tidak baik, sangat-sangat jelek, tapi tidak apa-apa, saya sarankan lampunya harus terang,” kata Maidi di sela pemantauannya di Terminal Purboyo, Rabu (20/4/2022).



Meski demikian Maidi mengaku tak bisa berbuat banyak, alasanya terminal tersebut kini telah beralih menjadi aset pemerintah pusat yakni Kementerian Perhubungan.

Pemkot Madiun hanya bisa menyarankan agar penerangan di malam hari ditambah atau tidak mati. “Karena hal itu berguna untuk keamanan pemudik yang turun di Terminal Madiun,” katanya.



Pantauan di Terminal Bus Purboyo Madiun memang menunjukkan hal yang memprihatinkan, mulai pintu masuk bus di sisi utara, landasan sudah bergelombang dan berlubang, jika tidak berhati hati bisa menimbulkan kecelakaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)