Kelompok Tani se-Sulsel Bakal Diguyur Jutaan Benih dan Bibit Unggul

Rabu, 20 April 2022 - 15:44 WIB
loading...
A A A
Imran menyampaikan, program Mandiri Benih merupakan inovasi yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini mengusung tema Bangkitkan Pertanian Sulsel Melalui Mandiri Benih. Targetnya adalah peningkatan produktivitas para petani untuk menghasilkan hasil tani yang unggul dan berkualitas.

"Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan produktivitas petani. Di antaranya penyediaan air, irigasi, kualitas penyuluh pertaniannya, dan termasuk juga kualitas bibi t dan benih. Kalau benihnya unggul dan berkualitas baik, tentunya akan menghasilkan produksi yang lebih bagus," bebernya.



Apalagi, Provinsi Sulsel merupakan salah satu daerah yang kaya akan hasil pertanian dan menjadi salah satu lumbung pangan nasional di daerah Indonesia bagian timur.

"Kami harapkan dengan ini dapat meningkatkan produksi padi dengan menggunakan benih yang berkualitas, menjaga pola tanam, mengatur jarak tanam, bukan hambur, dan pemeliharaan yang baik dan benar," pungkasnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)