Baznas Palembang Siapkan Ribuan Paket Sembako bagi Pengurus Masjid

Selasa, 19 April 2022 - 03:41 WIB
loading...
Baznas Palembang Siapkan Ribuan Paket Sembako bagi Pengurus Masjid
Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Ribuan pengurus masjid, musala, panti asuhan dan masyarakat akan mendapatkan paket kebutuhan pokok ataupun sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan 2.000 paket sembako bagi pengurus masjid, musala, panti asuhan hingga ke masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan.

"Saat ini ribuan paket sembako yang akan dibagikan sedang disiapkan oleh tim dan rencananya mulai dibagikan pada 26 April 2022," ujar Ridwan Nawawi Selasa (19/4/2022).

Dijelaskan Ridwan, paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, gandum 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu satu kaleng dan kebutuhan pokok lainnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang berhak memenuhi kebutuhan pokoknya menghadapi bulan puasa Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kita upayakan rutin untuk melakukan kegiatan sosial ini dan dilakukan dengan jumlah sasaran penerima yang lebih banyak. Selain itu, diharapkan masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi yang baik dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya lebih banyak lagi ke Baznas," jelasnya. Baca: Cek Kesiapan Angkutan Mudik, Bus AKAP di Denpasar Kena Sidak.

Dalam menyerap zakat di 107 kelurahan di Palembang, lanjut Ridwan, pihaknya berupaya memanfaatkan potensi zakat , infak, dan sedekah dari ASN jajaran Pemkot Palembang. Baca Juga: Gara-gara Utang dan Dituduh Selingkuh Motif Pria di Serang Habisi Anak dan Istrinya.

"Melalui upaya tersebut diharapkan semua masyarakat yang mampu secara ekonomi terketuk hatinya untuk berinfak, bersedekah, dan membayar zakat melalui Baznas, sehingga bisa semakin banyak masyarakat miskin yang bisa dibantu/disantuni, demikian Ridwan Nawawi," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)