Parepare Bakal Miliki Perda Kota Layak Anak

Senin, 18 April 2022 - 21:21 WIB
loading...
Parepare Bakal Miliki Perda Kota Layak Anak
Aktivitas bermain anak-anak di Kota Parepare, dimana daerah ini bakal memiliki Perda Kota Layak Anak yang kini berproses di DPRD. Foto/Dok SINDOnews
A A A
PAREPARE - Kota Parepare bakal memiliki Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak , menyusul penyerahan Rancangan Perda (Ranperda) terkait ke DPRD setempat. Penyerahan ranperda dilakukan oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, kepada Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, di Ruang Paripurna DPRD, Senin (18/4/2022).

Pangerang menyebut ranperda ini merupakan upaya pihaknya menghadirkan payung hukum untuk menjadikan Parepare sebagai kota layak anak . Hal ini memang diperlukan dan butuh upaya bersama pemerintah daerah, orang tua, keluarga dan masyarakat dan dunia usaha guna menjamin pemenuhan hak-hak anak.

Baca Juga: Kota Parepare Jadi Tujuan Studi Kota Layak Anak di Sulsel

"Ranperda bertujuan mengatur berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama dengan pihak orang tua, masyarakat, dunia usaha. Untuk bagaimana mewujudkan hak-hak anak," papar Pangerang.

Selain itu, kata Pangerang, Ranperda Kota Layak Anak , juga sebagai komitmen Pemkot Parepare dalam memperhatikan perkembangan dan kemajuan masa depan anak sehingga kini mendapatkan penghargaan dengan kategori Nindya.

Baca Juga: Peduli Anak, Bappeda Parepare Gelar Musrenbang Anak

Terkait hal itu, tambah Pangerang, pembinaan dan pengembangan yang perlu dilakukan dengan mendukung kebijakan yang berpihak pada kepentingan anak.

"Sehingga diperlukan strategis untuk mencipatakan rasa aman yang mampu memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijakan pemerintah," tutupnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (10.177#12.26)