Pangdam IV: Prajurit Harus Punya Kepekaan Setiap Perkembangan Situasi

Jum'at, 24 April 2020 - 20:46 WIB
loading...
Pangdam IV:  Prajurit Harus Punya Kepekaan Setiap Perkembangan Situasi
Penutupan latihan pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed-3/105 Tarik Tahun 2020 di Aula Naga Pakca, Yon Armed, Magelang. FOTO : Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi diwakili Asops Kasdam IV/Diponegoro Kol Inf Denny Fardany menutup latihan pratugas Satgas Pamtas RI-RDTL (Republica Democratica De Timor Leste) Yonarmed-3/105 Tarik Tahun 2020 di Aula Naga Pakca, Yon Armed, Magelang, Jumat (24/4/2020).

Latihan pratugas yang diikuti kurang lebih 400 personel ini sebelumnya dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Kedungjati Kabupaten Grobogan dan Bancak Kabupaten Semarang.

Asops saat membacakan sambutan Pangdam, berpesan agar para peserta memperdalam kemampuan yang sudah didapatkan dalam latihan. Bila materi yang diterima diaplikasikan dengan benar tentu Prajurit bisa menghindari kesalahan prosedur yang dapat merugian personel maupun materiil.

Pangdam mengingatkan sebagai prajurit yang sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, tentu harus mempunyai kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi. Sehingga prajurit harus mengutamakan keselamatan dengan upaya pengamanan ketat sekaligus menanamkan dalam diri tentang kewaspadaan dan kedisiplinan.

“Menjelang pemberangkatan Satgas ke daerah operasi, Saya minta manfaatkan waktu yang ada untuk konsolidasi sekaligus melakukan drill teknis di Satuan. Pupuk selalu jiwa korsa, kekompakan dan soliditas Satuan sehingga Satgas Yonarmed-3/105 Tarik benar-benar solid dan siap untuk berangkat tugas” tegasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)