Miris! Honor Ribuan Pegawai Pendukung PON XX Papua 6 Bulan Belum Dibayar

Minggu, 17 April 2022 - 19:10 WIB
loading...
Miris! Honor Ribuan Pegawai Pendukung PON XX Papua 6 Bulan Belum Dibayar
Sejumlah sopir angkutan catering saat PON XX Papua yang digelar Oktober 2021. Namun sayang, honor mereka kini belum dibayarkan. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Pelaksanaan PON XX Papua Oktober 2021 tahun lalu sukses digelar, meski demikian, masih menyisahkan sejumlah masalah yang perlu segera ditangani oleh panitia dalam hal ini pemerintah daerah dan pusat ( Kemenpora ).

Hingga kini, sejumlah pihak yang belum mendapatkan sisa honor atau pembayaran dari panitia PON yaitu PB PON dan Kemenpora di antaranya, sopir angkutan catering , pedagang sembako , pegawai catering dan lainnya baru menerima pembayaran 20 persen.



Para pegawai pendukung tersebut tergabung dalam 24 vendor atau pihak ketiga yang diminta untuk mensukseskan gelaran PON XX yang di klaim tersukses tersebut.

Salah satunya Anto (40), sopir mobil box bersama 40 sopir lainnya disewa untuk membawa makanan catering para atlet, official, panitia dan makanan para pejabat selama penyelenggaraan PON.

"Kami dan mobil teman - teman kami dibawa ke Papua karena dijanjikan bayaran sesuai MOU dengan vendor, tapi nyatanya sampai saat ini belum dibayar juga," ketusnya.

Menurut dia, selama biaya hidup di Papua Anto meminjam uang ke pada tetangganya dan berharap selesai dari PON Papua bisa membayarnya, namun pinjaman ke tetangganya belum dibayar juga karena uang pelunasan dari panitia PON belum dibayar.



Anto dan 40 sopir lainnya merupakan sopir jasa angkutan harian yang sehari- harinya mangkal di Pasar Pagi Jakarta Barat.

Sementara itu, perwakilan dari 24 Vendor, Boby menjelaskan, panitia PON dalam hal ini Gubernur Papua dan Menteri Pemuda dan Olahraga sampai saat ini baru membayarkan kewajibannya sebesar 20 persen dan 80 persen belum dibayarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)