Pos Koramil di Maybrat Papua Diserang Pemabuk Bersenjata, Pelaku Dilumpuhkan

Minggu, 17 April 2022 - 14:32 WIB
loading...
Pos Koramil di Maybrat Papua Diserang Pemabuk Bersenjata, Pelaku Dilumpuhkan
Posramil di Maybrat Papua diserang pemabuk bersenjata pada Minggu (17/4/2022) dinihari.Foto/ilustrasi
A A A
MAYBRAT - Pos Koramil (Posramil) Persiapan Mare di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat yang merupakan bagian wilayah Kodim 1809 Maybrat, Kodam XVIII/Kasuari diserang pemabuk Minggu (17/04/2022) pukul 01.47 WIT dini hari.

Kepala Penerangan Kodam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pasireron yang dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca juga: Ruko Pedagang Bensin Ditabrak Mobil dan Terbakar, 7 Orang Tewas Terpanggang

Menurut Hendra, pelaku diidentifikasi bernama Frangky Nauw (50) warga Kamp. Nafasi Distrik Mare, Papua Barat. Pria ini adalah Ketua Bamuskam Nafasi, Kabupaten Maybrat. Pelaku berhasil dilumpuhkan karena akan menyerang dan melukai komandan Koramil.

Hendra melanjutkan, kejadian bermula ketika pelaku yang mabuk lari ke arah Posramil Mare membawa parang. Ia menuju Posramil beserta sejumlah orang yang juga sama-sama dalam kondisi mabuk.

Saat pelaku mendekat ke Posramil, Danposramil Letda Inf Damanik beserta anggota yang sedang melaksanakan siaga berusaha memberikan peringatan lisan. Aakan tetapi pelaku tetap bersikeras maju sambil membawa parang sehingga salah satu anggota Posramil memberikan tembakan peringatan pertama ke arah atas.

"Peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh pelaku dan tetap maju menuju Posramil, sehingga diberikan tembakan peringatan kedua kearah tanah. Peringatan kedua tersebut juga masih tidak dihiraukan sehingga Pelaku tetap maju dan naik ke tangga Pos sambil mengayunkan parang ke Danramil yang berada kurang lebih satu meter dari pelaku," terang Hendra.

Melihat kondisi genting tersebut, anggota Posramil langsung melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke arah kaki dan mengenai mata kaki kanan. Pelaku akhirnya berhenti dan diamankan anggota Posramil. Beberpa orang lain yang datang bersama Pelaku akhirnya melarikan diri.

Setelah diamankan, Pelaku selanjutnya diberikan pertolongan untuk menghentikan pendarahan. Saat ini, kejadian sedang dalam tahap penyelidikan oleh pihak yang berwenang dan wilayah tersebut dijaga oleh aparat agar masayarakat tetap tenang dan kondisi wilayah kondusif.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)